SMAN 1 Metro Juara 1 LCT Kimia Expo XXII

Lomba Cepat Tepat (LCT) Kimia merupakan salah satu event dalam rangkaian acara Chemistry EXPO XXII yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) FMIPA UNILA. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018.  Peserta adalah siswa/i SMA/sederajat yang berasal dari berbagai kabupaten – kota di wilayah Propinsi Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh 114 peserta yang tergabung dalam 35 kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 3 orang.

Lomba ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar lebih cepat dan kritis dalam menjawab soal-soal dan permasalahan kimia, memperluas wawasan siswa dalam bidang kimia dan meningkatkan Prestasi siswa SMA /sederajat. Sebagai juri kegiatan adalah dosen-dosen Jurusan Kimia FMIPA Unila yaitu : Prof. Dr. Tati Suhartati, M.S., Dr. Ilim, M.S., Dr. Nurhasanah, M.Si., dan Dr. Yuli Ambarwati, M.Si. Kegiatan berlangsung dari mulai tahap penyisihan hingga final.

Tim Juara 1 dari SMAN 1 METRO (Hanif Al Majidan, M. Arif Arkan, Akbar Satrio Perdana)

Keluar sebagai pemenang, Juara 1 adalah tim dari SMAN 1 METRO, yang terdiri atas ananda Hanif Al Majidan, M. Arif Arkan, dan Akbar Satrio Perdana. 

Juara 2 LCT KIMIA adalah Team A MAN 1 METRO (Choirul Anwar, Nungky Pawarty, dan Julian’s Angelino). Juara 3 berasal dari SMAN 1 KALIREJO (Dimas Adittyo, Erlisa Ayu Puspita Hati, Nurul Fauziah), dan sebagai Juara HARAPAN 1, SMAN 2 BANDAR LAMPUNG (Indah Nur Rahmadhani, Alkadia Alfasha, dan Salwa Dinia Mufidah).

Tim Juara II
Tim Juara III
Tim Juara Harapan 1


Semua Tim Juara berfoto bersama didampingi oleh guru pendamping.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *