Mahasiswa Baru Program Sarjana Kimia – Angkatan 2019

MAHASISWA BARU PROGRAM SARJANA - ANGKATAN 2019

Diantara 6.000an mahasiswa baru UNILA  .. ada 138 Mahasiswa Baru Angkatan 2019 Prodi s1 Kimia …

Welcome …..!

Kegiatan di Jurusan Kimia

Mahasiswa Baru Angkatan 2019 Program Sarjana Kimia – Jurusan Kimia FMIPA UNILA, sebanyak 117 mahasiwa yang berasal dari berbagai propinsi. Ada 1 orang mahasiswa asal Kalimantan Timur, 17 mahasiswa asal Banten, 9 orang asal Jawa Barat, 4 orang asal DKI Jakarta, 1 orang asal Sumatera Barat, 5 orang asal Sumatera Selatan, 1 orang asal Sumatere Utara dan lainnya dari Provinsi Lampung.

Para mahasiswa baru sejak 15 Agustus 2019 menjalani Program PKKMB di tingkat fakultas dan jurusan. Pada hari pertama, kegiatan dipusatkan di level FMIPA, selama satu hari penuh.

Pagi 16 Agustus 2019, seluruh mahasiswa, hingga sore hari diterima oleh HIMAKI dan Jurusan. Para mahasiswa mendapatkan beberapa arahan materi seperti “Kiat Sukes Belajar di Perguruan Tinggi” dari Dr. Eng. Heri Satria, M.Si. dan Ketua Jurusan Kimia Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T. Pemateri juga memperkenalkan bahwa di Prodi S1 Kimia FMIPA Unila, memiliki 5 bidang keahlian (peer group), yaitu : Kimia Analitik, Kimia Organik, Kimia Anorganik, Kimia Fisik dan Biokimia.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan perkenalan ke dosen-dosen Jurusan Kimia. Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 20 orang dosen, dari total 32 dosen Jurusan Kimia. Mereka yang hadir adalah : Prof. Dr. Wasinton Simanjuntak, M.Sc., Prof. Dr. Sutopo Hadi, M.Sc., Prof. Dr. Buhani, Dr. Hardoko Insan Qudus, M.S., Dr. Zipora Sembiring, M.S., Dra. Aspita Laila, M.S., Dr. Dian Herasari, M.Si., Dr. Mita Rilyanti, M.Si., Noviany, Ph.D., Dr. Kamisah D Pandiangan, M.Si.,  Dr. Ni Luh Gede Ratna Juliasih, M.Si., Dr. Nurhasanah, M.Si., Dr. Yuli Ambarwati, M.Si., Syaiful Bahri, M.Si., Hapin Afriyani, M.Si., dan Devi Nur Annisa, M.Si. 

Lebih lanjut, para mahasiswa baru memperoleh penjelasan tentang Sistem Bimbingan Akademik, Kurikulum, dan Peraturan Akademik. Ketua Jurusan Kimia dan Sekretaris Jurusan Kimia (Mulyono, Ph.D), secara bergantian menyampaikan materi-materi tersebut. Kegiatan ini berlangsung hingga sore hari pukul 16.00.

Pada Senin 19 Agustus 2019 mendatang, Perkuliahan Semester Ganjil TA 2019/2020 akan segera dimulai. Program PKKMB ini diharapkan dapat diikuti dan difahami oleh para mahasiswa baru, sehingga mereka memiliki kesiapan dalam memulai perkuliahan di awal semester .

@MAH  

Mahasiswa Baru Prodi Magister Kimia 2019

12 Mahasiswa Baru Magister Kimia Angkatan 2019

Pada pukul 10.00 pagi 14 Agustus 2019, bertempat di Ruang Kuliah Lantai 2 Biokimia – Jurusan Kimia FMIPA Unila, sebanyak 12 orang mahasiswa baru Prodi Magister Kimia bersama dosen-dosen Jurusan Kimia, bertatap muka dan bersosialisasi.

Hadir dalam pertemuan tersebut perwakilan dari 5 peer group di Jurusan Kimia. Kaprodi Magister Kimia, Prof. Dr. Rudy TM Situmeang, M.Sc., memperkenalkan Prodi dan Jurusan, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan perkenalan antara dosen dan mahasiwa.

Para mahasiswa baru tersebut (berdasarkan peer group peminatan) adalah : 

  1. Kimia fisik : Mahliani Erianti, Herliana, Rizky, Lutfi Afriani, dan Arik Irawan;
  2. Kimia Anorganik : Pina B. Pratiwi, Desria Monica;
  3. Kimia Analitik: Agus Apriyanto;
  4. BioKimia : Denis Prasetia;
  5. Kimia Organik : Arif (blm hadir), Tya Gita Putri Utami dan 1 mahasiswi yang belum hadir : Ajeng (alumni UNS)

Total 12 mhs/i Angkatan 2019 telah bersiap mengikuti perkuliahan Semester Ganjil TA 2019/2020 yang akan segera dimulai pada 19 Agustus 2019 mendatang.